jump to navigation

Under the hood 19 December 2009

Posted by kaputre in Project Ipin.
trackback

di bawah engine hoodnya grand livina 1.5XV 09, hmm..

nothing special sepertinya..

blm ada peredam panas di bawah kapnya. minim conduit buat kabel lampunya. ngirit bgt yah.. and yang terpenting, waktu serah terima kendaraan, mas-masnya bilang, “mas, kalo gak urgent sekali, mesinnya jangan di cuci semprot yah,  terutama di daerah situ karena itu elektroniknya (sambil menunjuk kearah samping kanan, antara air filter dengan shock breaker)”. pas gw liat apaan, woalah.. ternyata banyak socket2 yang, koq designnya ngadep ke atas. bener2 bisa nampung air kalo disemprot, n bisa konslet semua. itu apaan sih? ECU ya? tp yang penting kudu harus wajib ditutup biar aman dari air.

exposed socket

socket2 yang terbuka rawan menyimpan air

zoomed exposed socket

Saatnya si karpet item dari gudang beraksi kembali. setelah diukur2 dan dipotong2, jadilah seperti ini..

pola karet penutup

Hasil potongan karet setelah diukur2 sana sini

ukuran karet. buat yg mau iseng2 bikin. (klik untuk memperbesar)

karpet setelah dirangkai

karpet dirangkai dengan menggunakan tie wrap a.k.a cable tie.

installed cover

installed cover

penutup karetnya jangan lupa di secured supaya gak lepas, dengan cable tie ke lubang baut yg nganggur di sebelah kanannya. sekarang socket2nya udah aman terlindung dari semprotan air deh.

Advertisements

Comments»

1. Beartoxic - 20 January 2010

Bro bisa di share ukuran karetnya? Thanks.

kaputre - 21 January 2010

boleh mas. tp ntar dulu yak. aku cari dulu polanya di gudang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: